Beberapa orang salah mengira bahwa dekorasi rumah Meksiko terdiri dari tembikar, kaktus, dan cabai. Ini, tentu saja, pandangan yang sangat disederhanakan, yang kehilangan warisan dan desain Meksiko yang sebenarnya. Faktanya, dekorasi rumah Meksiko dipengaruhi oleh banyak sumber seperti Spanyol, penduduk asli Amerika, dan bahkan Cina. Pengaruh ini bersama dengan semangat ekstrim dari orang-orang Meksiko menciptakan gaya yang menjadi begitu populer dengan orang-orang dari asal lain.

Sejarah Dekorasi Rumah Meksiko

Dekorasi rumah awal Meksiko dapat ditelusuri kembali ke abad ke-16, sebelum Penaklukan Spanyol. Pada saat inilah struktur bata sederhana membuka jalan bagi struktur yang lebih rumit yang dibangun oleh para biarawan Spanyol. Mengambil gaya dari keduanya, jenis desain yang lebih baru muncul. Inilah yang kebanyakan orang anggap sebagai dekorasi rumah Meksiko. Ini mencakup area berdekorasi padat dengan tembikar berwarna-warni, perabotan, dan tekstil yang terinspirasi oleh tradisi rakyat.

Warna mulai digunakan pada awal 1900-an, setelah orang Meksiko menggulingkan Spanyol pada tahun 1821. Kemerdekaan yang baru ditemukan menambahkan gaya baru ke dalam campuran, dan warna menjadi sangat populer di dekorasi rumah Meksiko. Merah cerah, cokelat tua, warna emas dan perunggu yang menakjubkan, hijau hutan, serta banyak warna hangat lainnya menjadi pokok dekorasi rumah Meksiko. Ini adalah warna-warni yang hidup dan meriah dari orang-orang yang membuat dekorasi rumah Meksiko seperti apa adanya.

Dekorasi Rumah Meksiko Modern

Meskipun dekorasi rumah Meksiko sebagian besar tetap tidak berubah sepanjang waktu, beberapa penyesuaian kecil dilakukan. Warna-warna berani yang cerah masih ada, tetapi semuanya dilakukan dengan garis yang lebih sederhana dan bersih. Rumah-rumah yang penuh hiasan dan rumit telah digantikan oleh rumah-rumah modern yang jarang, menjaga lebih banyak tradisi dengan cara orang Meksiko menjalani hidup mereka.

Dekorasi rumah Meksiko telah mengambil kehidupan baru dengan alam dan inspirasi dari bahan-bahan alami tanah air Meksiko. Menggunakan kain dan kayu yang lebih gelap dari Meksiko telah menjadi populer di dekorasi rumah Meksiko. Permadani yang indah dari dunia lama Meksiko telah menjadi lebih populer dan dibuat sekarang dengan kuning dan biru yang sangat cerah, bersama dengan gaya barat daya yang berbeda ditambahkan. Ukiran kayu arsitektur dalam seni dan perabot membuat kembali.

Hari ini, dekorasi rumah Meksiko lebih populer dari sebelumnya berkat sejarah yang kaya dan campuran menakjubkan yang menjadikannya alami dan semarak. Dan tentu saja, semangat batin dari gaya ini masih hidup dan kuat, dan terus menarik banyak orang yang memilih dekorasi Meksiko untuk rumah mereka di seluruh dunia.

Membangun rumah perlu kehati-hatian, selain karena rumah tersebut akan digunakan dalam waktu yang lama, juga untuk efisiensi pembangunan dan penggunaannya. Untuk itu, Anda dapat menggunakan Jasa Kontraktor Jogja yang akan membantu membangun rumah impian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *