Semua orang benci gagal. Semua orang benci gagal dalam hal apa pun. Terkadang sulit untuk mengetahui apakah dan kapan Anda gagal. Ini seperti jatuh ketika Anda tersandung. Seringkali Anda bahkan tidak tahu bahwa Anda telah tersandung dan jatuh sampai Anda menyentuh tanah. Memiliki dan menjalankan bisnis yang gagal bisa jadi sama saja. Namun, prosesnya bisa lebih lambat dan lebih menyakitkan dan mungkin dapat dihindari. Jika bisnis Anda sedang berjuang tetapi Anda Banyak Pemilik Usaha Kecil Baru tidak yakin bagaimana cara mengetahui apakah bisnis itu gagal, jawablah enam pertanyaan berikut dengan blak-blakan dan jujur.

1. Apakah Anda memiliki masalah arus kas?

Sekilas melihat laporan bank selama beberapa bulan terakhir akan menunjukkan saldo awal dan saldo penutupan. Jika saldo awal lebih tinggi dari saldo Konsultan Hukum Indonesia penutupan untuk masing-masing dari tiga bulan terakhir maka Anda mungkin memiliki masalah. Jika bisnis tidak membawa Piutang Anda lakukan. Jika bisnis memang membawa Piutang dan mereka berkembang, bisnis Anda sekarang telah menjadi bank bagi pelanggan Anda dan Anda sekarang harus segera menangani masalah ini. Jika Piutang Dagang meningkat dengan cepat maka Anda memiliki masalah mendesak yang perlu tindakan sekarang.

Tes lainnya adalah pertanyaan yang lebih sering dari staf akuntansi internal Anda yang mengatakan bahwa pemasok meminta pembayaran tetapi kami tidak memiliki dana yang cukup untuk membayar Hutang Usaha.

2. Di mana Anda mengharapkan bisnis ini dalam satu, lima, dan sepuluh tahun?

Jika Anda tidak yakin dengan jawaban atas pertanyaan di atas dan lebih buruk lagi, jangan membicarakannya karena Anda tidak tahu jawabannya; ada masalah. Bisnis adalah tentang disiplin dan hasil tetapi yang lebih penting, mengetahui mengapa bisnis itu ada dan bagaimana menuju ke sana. Jika orang yang bertanggung jawab atas visi bisnis kekurangan energi, stamina, atau kelaparan, pesaing Anda mungkin telah mengambil pangsa pasar Anda sehingga Anda memiliki masalah besar.

3. Apa yang pelanggan Anda katakan tentang Anda?

Jika Anda tidak memiliki jawaban untuk pertanyaan ini maka Anda mungkin memiliki masalah. Jika Anda adalah orang penjualan dan pemasaran berjalan sebaliknya ketika Anda datang untuk berbicara dengan mereka; maka Anda memiliki masalah. Ini karena mereka tidak melakukan pekerjaan mereka atau mereka menyerah begitu saja untuk memberi tahu Anda, karena selalu ada alasan mengapa hal itu tidak terjadi.

4. Kapan terakhir kali Anda melihat Rencana Bisnis Anda?

Jika jawabannya adalah Anda tidak memiliki rencana bisnis maka Anda memiliki masalah. Jika sudah bertahun-tahun sejak Anda membersihkan rencana bisnis untuk melihatnya karena Anda tidak pernah mengikutinya, Anda memang punya masalah. Jika Anda gagal merencanakan, Anda berencana untuk gagal.

5. Apakah Anda terus-menerus mempekerjakan orang baru atau masih memiliki orang yang sama dengan yang Anda miliki selama sepuluh tahun atau lebih?

Yang ini pedang bermata dua tapi satu jawaban. Anda harus benar-benar tahu jawaban yang benar. Jika Anda memiliki orang yang sama yang melakukan pekerjaan yang sama dari tahun ke tahun karena “mereka adalah tulang punggung perusahaan” apakah ini benar? Apakah mereka membawa ide-ide baru dan canggih yang mereka dengar dari pasar yang digunakan pesaing Anda atau apakah mereka melakukan gerakan yang sama, hari demi hari? Mereka akan memiliki jawaban tetapi Anda perlu memeriksa jawabannya dengan pelanggan Anda. Kapan panggilan terima kasih terakhir atau testimonial atau rujukan dari salah satu pelanggan Anda untuk setiap tenaga penjualan Anda? Demikian pula, apakah Anda terus-menerus menolak orang baru “karena mereka tidak cocok?” Apa yang dikatakan pelanggan Anda? Bisa jadi orang-orang baru ini tidak didengar sehingga mereka pergi dan bekerja di tempat lain dan dapat membuat perbedaan. Apakah Anda melakukan wawancara keluar? Apakah Anda tahu mengapa orang yang Anda pekerjakan untuk alasan yang baik sekarang pergi? Anda mungkin memerlukan bantuan profesional untuk menghilangkan kayu mati, tetapi Anda harus membuang kayu yang merugikan perusahaan atau mempertahankan yang disukai pelanggan. Ada satu jaminan – perusahaan Anda tidak akan pernah mencapai potensi sebenarnya dengan membuat orang-orang yang lebih rendah tetap dalam daftar gaji.

6. Kapan terakhir kali Anda melakukan reality check?

Ini mungkin pertanyaan terberat dari semuanya. Anda perlu meminta seseorang tanpa agenda dan orang yang Anda percaya. Dan Anda mungkin membutuhkannya dari lebih dari satu orang. Apakah Anda menyangkal tentang kinerja perusahaan? Tentu, ekonomi berada dalam kondisi terburuk dalam hidup Anda. Apakah itu memotivasi atau menghilangkan motivasi Anda? Apakah Anda orang yang tepat dengan keahlian yang tepat untuk mengelola masalah perusahaan? Apakah penasihat tepercaya atau pelatih bisnis Anda berteriak pada Anda untuk membuat perubahan atau apakah mereka sedang bergerak, senang menerima cek mereka dari Anda dan bermain golf? Dan jangan mencari jawaban terlalu jauh – jawabannya harus datang dari akuntan, pengacara, atau pemberi pinjaman Anda. Jika mereka tidak mempertanyakan dan menantang Anda, maka dapatkan yang baru. Intinya – dapatkan bantuan – cepat.

Jika membaca ini membuat Anda tidak nyaman karena tampaknya sedikit seperti perusahaan Anda, maka keyakinan buta bukanlah suatu pilihan. Semakin lama Anda menunda, semakin buruk situasinya. Jika bisnis Anda dapat diselamatkan, maka jadikan hari ini sebagai hari pertama pemulihannya. Jika tidak, maka buatlah hari ini sebagai hari pertama Anda melakukan langkah-langkah positif sehingga Anda dapat melanjutkan sisa hidup Anda; apa pun yang terlihat seperti untuk Anda. Mungkin butuh waktu dan biaya, tapi ini tidak bisa dihindari apakah Anda melakukan sesuatu atau tidak.

Andrew adalah pemilik bisnis 5 kali yang membantu pengusaha keluar atau memasuki kepemilikan bisnis. Layanannya termasuk membantu pemilik menjual dan/atau pembeli membeli bisnis yang sudah ada atau berkonsultasi tentang pembelian waralaba. Dia juga memberikan penilaian mesin dan peralatan bersertifikat dan penilaian bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *