Halo Infinite adalah salah satu game Xbox Series X yang paling ditunggu-tunggu di cakrawala penikmat berita game, dan menjanjikan untuk me-reboot franchise Halo dari bawah ke atas. Gim ini seharusnya menjadi judul peluncuran untuk konsol Microsoft Xbox Series X, tetapi sayangnya ditunda. Halo Infinite sekarang dijadwalkan untuk tiba selama Musim Gugur 2021 (September – Desember), dengan tanggal rilis pasti belum dikonfirmasi.

Dideskripsikan sebagai “spiritual reboot” oleh developer 343 Industries, Halo Infinite akan melanjutkan cerita seri yang sedang berlangsung terkait dengan Xbox One, PC (termasuk Steam), Xbox Series X, dan Xbox Series S. Game ini akan hadir di Xbox Game Pass pada hari pertama dan mendukung penelusuran sinar , yang akan ditambahkan dalam tambalan pasca peluncuran. Microsoft juga berjanji bahwa para pemain Xbox Series X akan menikmati versi game yang dioptimalkan, dengan “resolusi hingga 4k pada 60FPS dalam kampanye dan waktu muat yang sangat berkurang sehingga menciptakan gameplay yang mulus yang mengantarkan game generasi berikutnya”.

Kedengarannya game ini sedang berkembang dengan baik, tetapi baca terus untuk berita, pembaruan, dan trailer gameplay Halo Infinite lainnya. 

TANGGAL RILIS HALO INFINITE

Selama berbulan-bulan, Microsoft dan 343 Industries menggembar-gemborkan tanggal rilis 2020 yang bertepatan dengan peluncuran Xbox Series X (meskipun Halo Infinite akan menjadi judul lintas generasi). Sayangnya, sekarang tidak lagi demikian.

Pada 11 Agustus 2020, Microsoft dan 343 mengumumkan bahwa Halo Infinite akan ditunda hingga 2021 untuk memberi tim lebih banyak waktu untuk memoles game, dan semoga memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para gamer saat peluncuran. Langkah tersebut juga dilakukan untuk menjaga kesehatan tim pengembang yang, selama terkena dampak virus corona, harus beradaptasi dengan kondisi kerja yang sama sekali berbeda dan sejumlah masalah logistik. 

Pada Desember 2020, kami sekarang tahu bahwa Halo Infinite akan dirilis selama Musim Gugur 2021, yang berlangsung dari September hingga Desember. Itu berpotensi setahun penuh setelah Xbox Series X diluncurkan, tetapi 343 Industries yakin penundaan itu akan menghasilkan permainan yang jauh lebih baik.

Kepala 343 Industries Bonnie Ross telah menawarkan jaminan kepada para fans bahwa meskipun “penantiannya sulit”, penundaan berarti bahwa pengembang dapat memberikan “game Halo yang pantas Anda dapatkan” kepada para penggemar.

Tapi bisakah ulang tahun ke-20 Halo membantu kita memprediksi kapan Halo Infinite akan dirilis? Berpotensi. Hari jadi Halo berlangsung pada 15 November 2021, yang jatuh pada hari Senin tahun ini. Sementara game biasanya dirilis pada hari Selasa di AS dan Jumat di Inggris, masuk akal jika Halo Infinite keluar selama minggu hari jadinya, jadi tanggal rilis 16 November tidak di luar kemungkinan. 

Halo Infinite memulai pertunjukan selama acara Microsoft Xbox Game Showcase pada Juli 2020, dan seperti yang Anda lihat dari trailer di atas, ini sangat mengingatkan pada Halo: Combat Evolved. Ada keakraban dengan lingkungan hijau, serta senjata ikonik yang dipamerkan serta kendaraan dari seri yang sudah berjalan lama, termasuk Warthog. Ini meyakinkan seperti Halo, tetapi jauh di depan dalam hal presentasi dibandingkan dengan game yang lebih lama.

Ini adalah game Halo yang tampak lebih terbuka di dunia, dengan peta dalam game yang disebut ‘TacMap’ yang menunjukkan bagaimana Anda dapat menjelajahi berbagai bagian cincin Halo berukuran ekstra ini dan menangani misi tertentu, yang masing-masing memiliki misi mereka sendiri. peringkat sulit. 343 Industries mengatakan lingkungan di Halo Infinite “beberapa kali lebih besar dari gabungan dua game Halo terakhir” dan kita dapat melihat bahwa ada siklus siang dan malam yang sedang dimainkan. 

Di layar menu, kami juga melihat item yang disebut ‘Peningkatan’, menyarankan Anda untuk melakukan peningkatan bergaya RPG ke Master Chief, yang akan menjadi yang pertama untuk seri ini. 

Kami juga melihat beberapa Antagonis alien utama dari Banished, Halo Infinite yang sebelumnya terlihat di Halo Wars 2. Dalam ceritanya, Banished, yang dipimpin oleh Brute War Chief Escharum, telah menyatakan kemenangan atas pasukan DK PBB dan mengambil alih cincin Halo. Ini adalah pertemuan pertama Chief dengan Banished. Beberapa tipe musuh Covenant di sini terlihat familiar juga, namun kehadiran Banished seharusnya menghadirkan putaran baru pada musuh Brute dari game klasik Halo seperti Halo 3. 

Kami melihat kait bergulat terungkap (secara teknis disebut Grappleshot), juga, yang memungkinkan Anda menarik Master Chief ke arah musuh dan objek, atau membantunya mencapai tempat yang lebih tinggi untuk melepaskan tembakan dari atas. Ada juga tampilan Drop Shield, yang menawarkan perlindungan Kepala dari tembakan musuh saat berada di lapangan. Penambahan baru ini dirancang untuk membantu Anda mempersonalisasi pendekatan Anda untuk bertarung di Halo Infinite, dan tampaknya lebih sempurna daripada kemampuan Spartan Halo 5 yang agak terbatas.

Terlepas dari beberapa tangkapan layar yang agak tidak menarik, Halo Infinite tampaknya masih menjadi karya yang tampak indah dari apa yang mampu dilakukan Xbox Series X, dan penggoda yang menarik lebih banyak lagi yang akan datang dari 343 Industries. Gim ini dibangun di atas Mesin Slipspace baru 343 dan, meskipun Microsoft mengonfirmasi bahwa gim tersebut tidak berjalan di Xbox Series X, setidaknya di PC yang “mewakili pengalaman pemain di Xbox Series X”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *